Qualcomm Katakan Snapdragon 820 Tak Akan Overheat

Sponsored Link
Ads[300x250]
SoC dari Qualcomm Snapdragon 810 saat ini adalah SoC flagship yang banyak digunakan pada smartphone kelas atas seperti, jajaran Sony Xperia Z5, HTC, LG dan masih banyak lainnya. Namun seperti yang telah kita ketahui bersama, Cara Cek Saldo BCA dan Snapdragon 810 ini memiliki kendala yang sangat mengganggu yaitu, mudah overheat.


Dilansir dari MobileBurn, Sabtu (31/10/2015), dikatakan bahwa generasi penerus Snapdragon 810, yaitu Snapdragon 820, tidak akan mengalami masalah seperti yang dialami pendahulunya itu. Qualcomm menegaskan bahwa kali ini mereka telah membenamkan sistem pendinginan yang lebih baik dibanding dengan Qualcomm Snapdragon 810.

Qualcomm Snapdragon 810 memang memiliki performa yang mengangumkan. Namun saat mengalami overheat, selain panas berlebih yang ditimbulkan, performanya pun akan mengalami penurunan juga. Seperti yang dikeluhkan beberapa pengguna smartphone jajaran harga helm nhk Sony Xperia Z4 dan beberapa smartphone lainnya yang menggunakan Snapdragon 810.

Bahkan Samsung sendiri enggan untuk menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 810 karena permasalahan overheat tersebut. Bisa dilihat pada jajaran smartphone terbaru dari Samsung yang telah rilis, seperti Samsung Galaxy S6 Edge Plus dan Samsung Galaxy Note5. Samsung justru membenamkan SoC buatan mereka, Exynos 7420 yang performanya hampir mengimbangi Snapdragon 810.
Baca : Harga Helm INK
Untuk smartphone yang akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 ini bakal diperkenalkan pada awal tahun 2016 mendatang. Kemungkinan besar smartphone dengan SoC Qualcomm tersebut bakal dirilis sekitar kuartal pertama tahun 2016. Samsung sendiri kabarnya akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 pada smartphone flagship terbaru mereka, meskipun juga akan mengusung SoC dari Samsung sendiri, Exynos.
Ads[300x250]