Karya Baru Desainer Sebastian Gunawan

Sponsored Link
Ads[300x250]
Desainer kondang, Sebastian Gunawan kembali hadir dengan karya terbaru. Berbeda dari sebelumnya, Sebastian kali ini tidak mengeluarkan rancangan baju melainkan meluncurkan koleksi dinnerware eksklusif yang hanya dijual di Sogo Dept.

Bukan Baju, Ini Karya Baru Desainer Sebastian Gunawan

Pria yang akrab disapa Seba ini, membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan proses pembuatan koleksi dinnerware. Diakui pria berkecamata ini, ada beberapa kesulitan yang justru membuatnya tertantang untuk mendesain peralatan makan berbahan keramik.

"Jadi keramik ada yang bisa di lukis atau langsung di tempel dengan stiker. Awalnya saya ingin memberi elemen dengan pinggiran list emas. Tapi ternyata bahan-bahan itu tidak bisa dipanaskan dengan microwave," ungkap Seba di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2016.

Koleksi yang mulai dijual sejak awal Januari 2016 ini dibagi dalam dua koleksi. Untuk beberapa perayaan penting dan hari-hari besar, Seba telah mempersiapkan konsep Blue Blood yang didominasi warna-warna khas Chinaware. Seperti perpaduan warna merah, biru dan putih yang melambangkan darah ningrat dan membawa keberuntungan.

Ditambahkan Seba, dalam koleksi blue blood yang bergaya royal kingdom celebration ini akan terasa sekali khas signature-nya. Selain itu, Seba juga menggandeng St James dalam mengolah material seperti yang digunakan Fine Bone China.

"Saya jelaskan pada St. james di Indonesia ini tidak bisa disamakan dengan luar negeri yang hanya butuh empat piring. Kita kan banyak membutuhkan piring-piring kecil seperti tempat sambal, kecap, saos, kerupuk," imbuhnya.

Sehingga dalam satu koleksi, ia melengkapi satu set dengan 20 perabot yang disiapkan untuk makan malam. Seperti misalnya dinner plate, cake plate, sauce dish dan mangkok. Dimana terdapat empat buah dalam setiap jenisnya.

Kemudian dilengkapi pula dengan satu set teh yang terdiri dari satu teko, satu buah tempat gula, satu buah tempat creamer, empat perangkat cangkir dang seperangkat piring kecil untuk kue dua tingkat.

Selanjutnya, Seba juga telah menyiapkan satu set perabotan makan yang bernuansa lebih natural dan kasual dalam koleksi Tree of Life. Diakui Seba butuh ketelatenan dalam mendesain 24 alat makan yang nuansa hijau muda dan putih.

"Saya suka dengan tanaman, lalu ada kumbang dan ulat yang lama-kelamaan semuanya tumbuh dengan cantik. Jadi koleksi ini lebih rileks dan cocok dipakai saat pesta taman atau pesta kebun," jelas Seba melengkapi.

Koleksi tree of life terdiri dari dinner plate, piring salad, piring untuk kue, tempat saus, mangkok dan mug. Semuanya disediakan sebanyak empat buah dalam setiap jenisnya. Kedua koleksi ini dijual mulai dari harga Rp. 3,5 juta hingga Rp. 5,9 juta.
Ads[300x250]