Cara Segar Puasa Walaupun Sibuk Seharian

Sponsored Link
Ads[300x250]
Selama berpuasa, tubuh tidak mendapatkan nutrisi selama 14 jam. Padahal, puasa bukan berarti bebas bermalas-malasan atau nampak terlihat lemas. Puasa jangan sampai menghalangi kesibukanmu.

Selain memperhatikan pola makan saat berbuka dan sahur, ada beberapa kiat menjaga kebugaran saat menjalani aktivitas di bulan Ramadan.

1. Saat sahur, konsumsilah karbohidrat kompleks seperti ubi, oatmeal, roti gandum, nasi merah, atau singkong. Karbohidrat kompleks ini mampu membuat rasa kenyang selama enam jam. Buah-buahan kaya serat dan air putih juga membantu stamina saat puasa.

Hindari makanan berminyak dan yang mengandung gula saat sahur. Makanan jenis ini membuat kamu lekas mengantuk di siang hari.

2. Ketika udara semakin panas dan terik, pilihlah aktivitas dalam ruangan.

3. Berbuka puasa dengan makan secukupnya. Saat berbuka memang dianjurkan mengonsmsi makanan manis agar energi segera pulih. Namun jumlah yang berlebih justru berbahaya bagi kesehatan.

4. Lakukan olahraga ringan menjelang berbuka puasa atau saat malam hari. Caranya dengan berjalan kaki selama 15 hingga 20 menit agar asam lemak terbakar sehingga tubuh lebih bugar.

5. Jaga pola istirahat selama bulan Ramadan. Setiap hari, kita perlu bangun dini hari untuk menyiapkan makan sahur. Karena itulah jangan begadang bila tidak perlu. Tidur siang selama 15 menit di sela-sela salat dhuhur juga bisa digunakan untuk memulihkan energi.

Untuk menjaga kebugaran selama bulan puasa, kamu juga bisa mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak saat sahur dan berbuka puasa.

Tak hanya menyembuhkan paas dalam, Larutan Penyegar mencegah agar tak gampang terkena penyakit sehingga tetap segar saat beraktivitas seharian.

Ayo jalankan ibadah puasa dengan semangat.
Ads[300x250]